Selasa, 19 Oktober 2010

Menoptimalkan sistem operasi komputer

*

Mengoptimalkan sistem operasi komputer

.

Sistem operasi pada komputer, khususnya Windows, semakin lama dipakai maka daya kerjanya semakin lamban, bahkan kadang-kadang terjadi crash/ freeze. Booting lama, memproses suatu aplikasi lamban, banyak menerima pesan error, dsb. Ditambah lagi bila banyak program yang diinstall, lalu dibuang, padahal tanpa disadari program-program itu masih menyisakan file-file yang tidak berguna baik di sistem registry maupun di harddisk. Cara yang cepat adalah dengan format ulang, -deep format adalah cara terbaik agar semua file-file yang tersembunyi dapat terhapus semuanya sehingga hardddisk benar-benar bersih- dan menginstall lagi sistem operasinya. Atau dengan menggunakan aplikasi/piranti lunak pihak ketiga untuk memperbaiki kinerja komputer.

Dari sekian banyak piranti lunak untuk mengoptimalkan sistem operasi komputer salah satunya adalah Digeus System Optimizer 8.2.

digeus mainhttp://digeus.com/products/systemoptimizer/system-optimizer.html

Kegunaannya antara lain: menghapus dan memperbaiki registry, menghapus file-file usang, mengidentifikasi file ganda, menghapus jejak rekam internet, dsb. Dengan demikian daya kerja komputer menjadi lebih baik, menambah ruang penyimpanan di harddisk dan mempercepat daya kerja sistem secara keseluruhan.

* Digeus Data Encryptor
* Digeus Disk Space Analyzer
* Digeus Drivers and Programs
* Digeus Duplicate Files Finder
* Digeus Icon Manager
* Digeus IE Manager
* Digeus Junk Files Cleaner
* Digeus Memory Cleaner
* Digeus Multimedia Settings Tweaker
* Digeus Optimization Wizard
* Digeus Privacy Protection
* Digeus Process Manager
* Digeus Registry Cleaner
* Digeus Registry Defragmenter
* Digeus Repair System Settings
* Digeus Service Manager
* Digeus File Shredder
* Digeus Smart Uninstaller
* Digeus Startup Manager
* Digeus System Customization
* Digeus System Info
* Digeus System Security Tweaker
* Digeus System Speed Optimizer
* Digeus Unnecessary Files Cleaner

Dibawah ini beberapa fungsi:



registrycleaner1

Membersihkan, memperbaiki, dan mengoptimalkan Windows registry hanya dengan beberapa klik! Masalah pada registry ini umumnya menyebabkan sistem rusak, dan lamban dalam memproses. Dengan menggunakan registry cleaner ini secara berkala dan sekaligus memperbaiki kesalahannya maka sistem akan menjadi lebih stabil.

Registry Defragmenter.

registrydefrag2Membuat registry menjadi rapat-terpadu (dipampatkan) berarti membuat daya kerja komputer semakin baik dan semakin cepat.

Junk Files Cleaner.


junkcleaner3Banyak aplikasi-aplikasi Windows yang selalu membuat file yang tidak diperlukan. Secara normal file-file itu akan terhapus bila sudah tidak diperlukan lagi ketika aplikasi itu berhasil di install, tetapi kebanyakan tidak. Maka fungsi tool ini adalah membuang file-file usang dan yang tidak diperlukan dari komputer. Tool ini dapat mengidentifikasi lebih dari 50 tipe file-file usang dan menghapusnya sehingga akan mempercepat kerja harddisk, menambah ruang penyimpanan, dan tentu saja lebih mempercepat sistem bekerja.

Duplicate File Fider.

duplicatefinder4 Tool ini dapat mencari dan mengidentifikasi file-file ganda: teks,binary, musik,video, gambar, dsb, sehingga kita dapat menghapusnya jika menginginkannya agar ruang penyimpanan di harddisk bertambah.

Privacy Protection.

privacyprotection5Menghapus file-file tersembunyi seperti index.dat, url yang dikunjungi, coockies, cache, dan data2 yang sering digunakan. Dengan demikian kerja komputer tetap baik dan ruang penyimpanan harddisk lebih banyak tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar