Rabu, 22 September 2010

air terjun tertinggi dan terindah di dunia

plitvice waterfall


Plitvice air terjun

Jika Anda seperti saya, sebagai anak-anak, Anda mungkin menikmati melemparkan benda berat dari bangunan super-tinggi, hanya untuk melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan dan apa yang mereka tampak seperti ketika mereka dihancurkan. Sebagai orang dewasa yang bertanggung jawab, sekarang saya mendapatkan kesenangan saya dalam menatap air jatuh dari tebing yang sangat tinggi dan percikan ke dalam batuan. Ini sangat spektakuler. Kami ingin mengetahui lebih lanjut, jadi kami memutuskan untuk meneliti apa air terjun tertinggi di dunia itu, diukur dengan tetes tertinggi.
10. Ramnefjells Dinding (Ramnefjellsfossen)

Kukenam Falls

Ramnefjells Dinding (Ramnefjellsfossen)
Terletak di daerah Sogn og Fjordane dalam kota dari Stryn, Nesdalen di Norwegia, air terjun Ramnefjellsfossen adalah serangkaian kaskade ekor kuda dengan setetes tertinggi mengukur 1.968 kaki (600 meter). Namun, tinggi total, jika kita memasukkan semua lebih kecil dari cascades akhir gletser Ramnefjellsbreen dan orang-orang bawah titik utama adalah 2.685 kaki (818 meter). Karena aliran kecil air yang berasal dari gletser Jostedal, tidak pernah digunakan untuk tujuan pembangkit listrik tenaga air, tidak seperti air terjun lainnya di Norwegia.
9. Kukenam Falls

Lang Falls (Langfoss)
 
The Falls Kukenam juga dikenal sebagai Cuquenan Falls memiliki air terjun terjun terbesar di dunia. Terletak di Salto, di perbatasan Venezuela-Guyana, ini terkenal karena setetes tertinggi 2.000 kaki (610 meter). Itu mata air dari 8.620 kaki (2.627 m) Gunung Kukenaam tinggi dan jatuh ke arah Tepui Kukenan, terjun ke dalam sungai di Dataran Tinggi Arabopo Cuquenan di Mata Hui. Jika Anda di Venezuela, jangan ketinggalan!
8. Lang Falls (Langfoss)

Alfred Creek Falls


Terletak di Horadland, Norwegia barat, Langfoss adalah kaskade yang jatuh dengan total 2.008 meter (612 meter) sebelum melompat keluar ke Åkrafjorden. Karena E134 rute Eropa berjalan sepanjang dasar air terjun, banyak orang mendapatkan mampir gambar atau hanya untuk mengagumi fenomena alam yang megah, salah satu alasan utama beberapa menganggapnya sebagai air terjun paling indah di dunia.
7. Alfred Creek Falls

Kjerag Waterfalls (Kjeragfossen)

Alfred Creek, merupakan salah satu air terjun tertinggi di Amerika Utara. Ia lari dari gletser Alfred, dan cascades menuruni dinding batuan dasar yang kokoh untuk 700 meter sebelum membanting ke aluvial fan yang besar. Terletak di Sunshine Coast, di Kanada diperkirakan ketinggian air terjun ini adalah 2.296 kaki (700 meter).
6. Kjerag Air terjun (Kjeragfossen)

Mana'wai'nui Falls

Kjerag juga dikenal sebagai Kiragg, adalah gunung Norwegia, terletak di Lysefjorden, daerah Rogaland. Ini terkenal dengan batu besar, dipasang di antara dua batu besar, memanjat besar dan menyelam, serta air terjun yang sangat tinggi yang menjerumuskan untuk 2.345 kaki (715m). Pemandangan yang spektakuler, jadi ingatlah untuk mengambil kamera Anda!
5. Mana'wai'nui Falls

Ølmäa Falls (Ølmäafossen)

Dalam Maui, Hawaii (tidak persis tempat pertama yang saya diharapkan untuk menemukan air terjun besar) dusta Falls Mana'wai'nui. Dalam Hawaii asli, itu berarti "air banyak semangat" - itu karena selama musim hujan, sebanyak 25 ekor kuda tersegmentasi terbentuk. Penurunan tunggal tertinggi dari Falls Mana'wai'nui adalah 2.360 kaki (719m).
4. Ølmäa Falls (Ølmäafossen)

Monge Falls (Mongefossen)
 
Dalam Rauma, yang Møre Og propinsi Romsdal dari Norwegia, di barat Mongefossena, terletak air terjun tertinggi di Eropa dan itu tipe-ekor kuda. Anehnya, ia tidak memiliki nama - Ølmäafossen hanya digunakan untuk merujuk ke dalam percakapan! Air itu berasal dari gletser kecil di dataran tinggi Romsdalen dan jatuh perlahan. drop adalah 2.362 kaki (720m) tinggi.
3. Monge Falls (Mongefossen)

Waihilau Falls

Mongefossen, di Norwegia adalah air terjun tertinggi di negara dengan total penurunan diperkirakan pada 2535 kaki (773m). Sebagian besar air yang digunakan untuk produksi listrik tenaga air, yang merupakan alasan utama mengapa ini kering hampir sepanjang tahun, kecuali jika Anda sampai di sana selama mencairnya salju besar (pertengahan musim semi hingga pertengahan musim panas).
2. Waihilau Falls


Angels Falls

Dalam besar Hawaii Waimanu Valley, Falls Waihilau adalah tertinggi kedua di dunia, dengan estimasi drop 2.600 kaki (792m). Untuk pejalan kaki, lembah sangat menarik - seluruh wilayah ditinggalkan pada tahun 1940 dan telah menjadi salah satu lokasi yang tidak berubah dan masih alami yang beberapa di Hawaii. Dan jika Anda mendapatkan untuk melihat yang "mengerikan" pelangi, kata "indah" tidak akan cukup menjelaskan apa yang akan Anda lihat.
1. Angel Falls

Air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 3.212 kaki total (979m) dan penurunan jelas mengukur 2.648 kaki (807m), adalah Angel Falls (Kerepakupai Meru) yang terletak di Taman Nasional Canaima, di wilayah Gran Sabana dari Bolivar Negara, Venezuela. Yang pertama kali menemukan air terjun itu Ernesto de Santa Cruz pada tahun 1910. Meskipun ini, kisah pilot Jimmy Angel yang pertama kali melihat jatuh pada tahun 1937 (dan kemudian hidung-menyelam ke dalam mereka) jauh lebih terkenal. Untungnya, ia dan semua penumpang lolos tanpa cedera dan menerima status dekat-legendaris di Venezuela. Angel Falls diberi nama setelah dia. Mereka juga dikenal sebagai Kerepakupai Meru (dalam adat) yang berarti "jatuh dari tempatnya yang terdalam."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar